ImageWakaf Masjid Besar Indonesia Di Gaza Palestina...
Image

Wakaf Masjid Besar Indonesia Di Gaza Palestina

Rp 111.999.764 terkumpul dari Rp 250.000.000
840 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image

MASJID SYEIKH AJLIN (Abu Jehad) di Gaza, Palestina dihancurkan pada agresi Israel tahun 2014. Ada sekitar 580 orang yang sholat di masjid tersebut setiap harinya, dan Aman Palestin bekerjasama dengan Kementrian Wakaf dan Urusan Agama Palestina berencana membangun ulang masjid tersebut dengan anggaran sebesar 20 Milyar Rupiah.

Gubernur Jawa Barat, bapak Ridwan Kamil, mendesain pembangunan masjid ini dan berkomitmen untuk membangun kembali agar warga Gaza dapat kembali ruku' dan sujud di masjid kesayangan mereka.

“SAUDARAKU, MARI BANGUN RUMAH DI SURGA DENGAN MEMBANGUN MASJID KEBANGGAN INDONESIA DI PALESTINA!”

Bermula saat musim panas di Gaza tahun 2014, nampaknya menjadi musim panas yang tanpa tawa anak-anak seperti biasanya. Serangan Israel pada 7 Juli 2014 hingga 51 hari kemudian menjadi kengerian yang tak dapat dibayangkan. Sekitar 2200 orang meninggal dunia termasuk 551 diantaranya adalah anak-anak.

Sebanyak 73 masjid dihancurkan secara menyeluruh, 196 masjid dihancurkan secara parsial, dan puluhan masjid lainnya dihancurkan dengan kadar kerusakan yang berbeda. Dan beberapa masjid lainnya menjadi tidak berfungsi atau tidak dapat digunakan disebabkan serangan Israel yang brutal atau kejam terhadap umat muslim Palestina. Banyak pemakaman dan infrastruktur milik kementerian yang juga dihancurkan oleh Israel. Dunia Mengutuk, namun Israel bergeming.

Ratusan bangunan rusak dan masjid sebagai tempat rakyat gaza bernaung kala serangan terjadi. Salah satu yang hancur lebur adalah adalah Masjid Syaikh 'Ajlin yang sudah berdiri setengah abad lebih itu. Masjid ini tidak hanya menjadi tempat shalat, namun juga mengambil peranan penting dalam kehidupan masyarakat wilayah Syaikh Ajlin-Gaza seperti madrasah, tempat menghafal quran juga tempat bernaung kala musim dingin. Rakyat Palestina berharap mereka dapat merasakan shalat dan menghafal Al-Quran di bawah naungan masjid kembali seperti sedia kala.

Namun, membangun sebuah masjid tidaklah mudah bagi rakyat palestina, bahan bangunan yang mahal hingga kemampuan ekonomi rakyat palestina yang rendah juga mejadi faktor penghambat. Ini bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk membuktikan cintanya kepada Negeri Palestina, sekaligus meraih keutamaan wakaf sesuai yang disampaikan oleh Rasulullah SAW:

“Barang siapa yang membangun masjid karena Allah, niscaya kelak di surga Allah akan membangunkan rumah untuknya.”
(HR. Bukhari dan Muslim)

Sahabat Aman Palestin, mari bersama membangun kembali masjid tersebut, yang mana juga kelak masjid Syeikh Ajlin akan menjadi Masjid Kebanggaan Indonesia di Palestina. Kirimkan segenap doa dan donasi terbaik Anda sekarang!

  • April, 1 2022

    Campaign is published

Hamba Allah30 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.159
Hamba Allah1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.413
Hamba Allah1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 200.271
H andi Marzuki bin muh ali alm2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.230
hamba Allah SWT2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.128

Doa-doa orang baik (448)

Hamba Allah1 bulan yang lalu
Semoga pembangunan masjid diberi kemudahan dan kelancaran dari Allah
Image
66 Aaminn
+1
Hamba Allah1 bulan yang lalu
Bismillah,, semoga bisa membantu. Dan semoga keluarga saya sehat selalu, ditambah rejeki nya lagi. Aamiin
Image
3 Aaminn
+1
H andi Marzuki bin muh ali alm2 bulan yang lalu
Wakaf buat bapak dan ibu saya yg telah meninggal
Image
3 Aaminn
+1
hamba Allah SWT2 bulan yang lalu
Bismillah smg Alloh sll menerima amal ibadahku dan keluargaku, aamiin
Image
2 Aaminn
+1
Almarhum nasrul imron bin ahyat2 bulan yang lalu
Mohon doa dan alfatihahnya untuk ayah saya nasrul imron bin ahyat semoga sedekah ini jd pahala amal jariyah u/ beliau & allah berikan beliau nikmat kubur
Image
5 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close